Sertu Suyanto bergotong royong bersama warga, bersihkan rumput dan sampah.
Sertu Suyanto bergotong royong bersama warga, bersihkan rumput dan sampah.

Kebersamaan dan gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, hidup damai sentosa serta menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan.

Hal inilah yang terus dilakukan oleh jajaran TNI yang ada di daearah. Seperti yang dilakukan Sertu Suyanto, bintara pembina desa (babinsa) Desa Plumbangan yang juga anggota Koramil 0808/13 Doko, Blitar. Dia  bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan sampah dan rumput kanan kiri jalan di Dusun Barek RT 01 RW 02, Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Kamis (23/01/2020).

Menurut Sertu Suyanto, upaya pembersihan kanan kiri jalan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga lingkungan tidak terlihat kumuh dan kotor. “Kami gotong royong laksanakan pembersihan sampah dan rumput kanan kiri jalan. Sehingga jalan tampak lebih bersih dan nyaman untuk warga masyarakat setempat,” ungkap dia.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 0808/13 Doko Kapten Chb Sutrisno saat dikonfirmasi juga mendukung pelaksanaan karya bakti tersebut. Menurut dia, upaya pembersihan jalan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga lingkungan tidak terlihat kumuh dan kotor.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada lingkungan yang kotor dan kumuh, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Kalau memang membutuhkan tenaga TNI, silakan koordinasikan dengan babinsa," pungkasnya.