Foto sosialisasi dengan sopir bus
Foto sosialisasi dengan sopir bus

Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi bersama Dinas Perhubungan Ngawi kian gencar melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan selama bekerja. Kali ini sasarannya adalah para sopir bus yang biasa mangkal di Terminal Kertonegoro, Ngawi.

Dalam sosialisasi Satgas Preemtif meminta kepada para pengemudi kendaraan umum untuk selalu tertib dan waspada selama pandemi corona. Sasaran prioritas pelanggaran, antara lain kelengkapan surat kendaraan, pengemudi maupun kelayakan kendaraan.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Angka Kriminalitas Kabupaten Malang Menurun

“Besar harapan kami dengan terus menerus sosialisasi agar masyarakat sadar menerapkan tertib berlalu lintas dalam berkendara dan menimalisirkan pelanggaran" ujar Iptu Nur Hidayat Komandan Satgas Preemtif, Jumat siang (31/7/2020).

Nur menambahkan, pihaknya juga gencar menyampaikan sosialisasi maupun imbauan kepada masyarakat. Di antaranya agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan dengan rajin cuci tangan dan menaati protokol Pencegah Covid-19, sebagai upaya bersama menekan kasus penyebaran corona. 

Kegiatan itu dilangsungkan dalam program Operasi Patuh Semeru 2020 yang dilaksanakan pada 23 Juli-5 Agustus. "Kami selalu mengimbau masyarakat untuk patuh protokol kesehatan, cegah penularan covid-19" tegas Iptu Nur Hidayat.