Bawaslu mengundang  perwakilan mahasiswa dari sejumlah kampus di Ngawi untuk mengikuti sosialisasi pengawasan partisipatif
Bawaslu mengundang perwakilan mahasiswa dari sejumlah kampus di Ngawi untuk mengikuti sosialisasi pengawasan partisipatif

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi membuat langkah strategis dalam menjalankan fungsi pengawasan pemilu. Yakni dengan mengajak partisipasi masyarakat, khususnya para mahasiswa dalam pengawasan pemilu agar penyelenggaraan berjalan langsung umum bebas rahasia jujur dan adil.

Karenanya Bawaslu mengundang  perwakilan mahasiswa dari sejumlah kampus di Ngawi untuk mengikuti sosialisasi pengawasan partisipatif pada pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember 2020 nanti. Acara yang berlangsung sehari ini dilaksanakan di Notosuman pada Selasa (29/09/2020).

Menurut Ketua Bawaslu Ngawi, Abjudin Widiyas Nursanto, S.Sos pengawasan partisipatif penting dilakukan, terutama dalam mengawasi pemilu di ruang privat yang tidak tersentuh oleh pengawas pemilu. Kendati Pilkada Kabupaten Ngawi hanya diikuti calon tunggal.

"Kami ingin adanya artisipasi masyarakat dalam pengawasan Pilkada," kata Abjudin Widiyas Nursanto, S.Sos kepada awak media.