Toyota Fortuner dan Innova (Foto: Dok Toyota)
Toyota Fortuner dan Innova (Foto: Dok Toyota)

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi merilis dua mobil yakni Fortuner dan Kijang Innova terbaru. Perilisan keduanya secara bersamaan digelar pada hari ini Kamis (15/10/2020).  

Melalui perilisan resmi perusahaan, harga kedua model ini mengalami kenaikan mencapai Rp 19 juta. 

Baca Juga : Generasi Kedua Mobil Hidrogren Toyota Mirai Meluncur Desember 2020, Ini Perubahan Barunya

Untuk Fortuner terbaru dibanderol harga Rp 504,9 juta - Rp 704,5 juta. Padahal sebelumnya Fortuner dibanderol harga Rp 492,95 juta - Rp 685,05 juta.  

Sementara untuk kijang Innova dibanderol harga Rp 337,6 juta - Rp 495,7 juta. Sebelumnya Innova dijual dengan harga Rp 326,05 juta- Rp482,6 juta.

Untuk penampilan Fortuner mengalami penyegaran di bagian grill, bumper depan, lampu utama yang kini menjadi LED, lampu kabut, lampu belakang, dan kaca spion tengah baru yang bisa meredup agar tidak silau.

Toyota Fortuner 2020 Facelift Bertabur Fitur Canggih dan Lebih Bertenaga -  CaruserMagz.com
Foto: CaruserMagz.com

Selain itu terdapat fitur-fitur baru yakni sensor kaki untuk membuka pintu belakang dan layar monitor di kabin tengah khusus untuk SRZ, VRZ, dan TRD Sportivo.

Sedangkan pada Innova penyegaran pada bagian grill tampak pada semua varian. Perubahan juga terlihat di lampu kabut LED hanya ada pada varian V, V Luxury, dan Venturer, desain baru pelek dua warna untuk semua varian. Semua varian menggunakan pelek 16 inci, kecuali Venturer menggunakan pelek 17 inci.

Venturer juga memiliki bumper dan desain spoiler belakang baru. Sementara varian V, V Luxury, dan Venturer juga menggunakan lampu besar LED proyektor.  

Baca Juga : Keren! Begini Jadinya saat Toyota Innova Disulap jadi Apartemen Berjalan

Garnish ada di bagian pintu belakang untuk semua varian kecuali G. Selanjutnya bagian kabin, Venturer dan V Luxury memperoleh sentuhan baru pada dasbor dan interior.

Venturer juga mendapat sentuhan di sistem hiburan layar sentuh 9 inci yang memiliki fitur-fitur menarik seperti radio, bluetooth, USB, miracast, serta NFC bakal pengecekan saldo kartu elektronik. Untuk type Venturer, V, dan V Luxury juga memperoleh AC digital.

Untuk mesin, rupanya kedua mobil ini tak mendapat sentuhan. Dapur pacu hingga besaran tenaga sama seperti yang digunakan saat ini.