Penyerahan piagam dan pemakaian sorban secara simbolis kepada perwakilan Da'i Kamtibmas yang dilakukan oleh Bobby
Penyerahan piagam dan pemakaian sorban secara simbolis kepada perwakilan Da'i Kamtibmas yang dilakukan oleh Bobby

Kepala Kemenag Kota Madiun Munir, Ketua MUI dan Ketua DMI Kota Madiun menghadiri pengukuhan Dai Kamtibmas Polres Madiun Kota Tahun 2020 di Gedung Serbaguna Kantor Kemenag Kota, Jl DI Panjaitan Nomor 3 Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jum’at (16/10/2020).

Pengukuhan Dai Kamtibmas tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Kota Madiun AKBP R Bobby Arya Prakasa dengan ditandai pemakaian sorban dan penyerahan secara simbolis piagam serta cinderamata kepada perwakilan Dai Kamtibmas.

Baca Juga : Banyak Perlintasan KA di Tulungagung tanpa Palang Pintu, Resiko Kecelakaan Tinggi

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri Kapolsek Jajaran Polresta Madiun, Kasat Binmas Polresta Madiun, Pers Satbinmas Polresta Madiun, Perwakilan Toga se-Wilkum Polresta Madiun yang dikukuhkan sebagai Dai Kamtibmas.

“Kota Madiun telah bertransformasi menjadi kota yang hebat serta pembangunannya yang sangat pesat. Saya berharap bantuan dari Dai Kamtibmas bisa menjaga situasi Kota Madiun agar tetap aman dan sejuk,” ucap Bobby.

"Allhamdulliah Kota Madiun sampai saat ini situasinya aman kondusif tidak ada permasalahan terkait SARA. Untuk itu kami berharap bantuan dari Dai Kamtibmas untuk memelihara Kamtibmas di wilayah Kota Madiun," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kemenag Kota Madiun Munir, juga menambahkan, rangkaian pengukuhan Dai Kamtibmas ini semoga bisa berguna bagi masyarakat Kota Madiun.

"Setelah pengukuhan ini, mudah-mudahan Dai Kamtibmas mampu memberikan pencerahan yang positif kepada masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga : Menuju WBBM, Polresta Malang Kota Serius Perbaiki dan Tingkatkan Pelayanan

Munir juga berharap kepada Dai Kamtibmas nantinya mampu menggerakkan warga masyarakat Kota Madiun menjadi rukun dan damai.