TP PKK Ngawi ke Kandangan, Lakukan Pembinaan 10 Program PKK | Ngawi TIMES

TP PKK Ngawi ke Kandangan, Lakukan Pembinaan 10 Program PKK

Oct 06, 2021 18:34
Ketua tim penggerak PKK kabupaten ngawi, dr. Ana mursyida Ony Anwar M.Ked. Klain, Sp. KFR menghadiri kegiatan pembinaan 10 program PKK di Desa Kandangan Kecamatan Ngawi. (Foto: Satria Romadhoni/ JatimTIMES
Ketua tim penggerak PKK kabupaten ngawi, dr. Ana mursyida Ony Anwar M.Ked. Klain, Sp. KFR menghadiri kegiatan pembinaan 10 program PKK di Desa Kandangan Kecamatan Ngawi. (Foto: Satria Romadhoni/ JatimTIMES

JATIMTIMES - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, dr. Ana Mursyida Ony Anwar M.Ked. Klain, Sp. KFR menghadiri kegiatan pembinaan 10 program PKK di Desa Kandangan Kecamatan Ngawi.

Kegiatan yang berlangsung di balai desa tersebut dihadiri seluruh tim penggerak PKK Desa Kandangan dan Kecamatan Ngawi. 

Baca Juga : Kapolres Darman: Tuban Dapat Jatah Terbatas sehingga Capaian Vaksinasi 36 Persen

Pembinaan 10 program pokok PKK  merupakan merupakan agenda program kerja tahunan dari Tim Penggerak PPK Kabupaten Ngawi ke setiap desa maupun kecamatan. 

"Memberikan semangat para kader di desa karena ujung tombak tim penggerak PKK di tingkat kabupaten," ucap dr. Ana Mursyida Ony Anwar kepada Jatim Times. 

Ana menambahkan kader PKK di tingkat desa sangat berkaitan langsung dengan masyarakat, karenanya perlu terus melakukan pembinaan. Hanya saja, karena masih masa pandemi Covid-19, pertemuan dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas. 

"Selain memberikan semangat di tengah pandemi Covid-19, kami juga melihat dan mengevaluasi administrasi pembukuan PKK untuk laporan ke pusat,"  jelasnya. 

Dalam kegiatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi juga menyampaikan 10 program pokok PKK kepada para kader, meliputi :
1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
2. Gotong Royong
3. Pangan
4. Sandang
5. Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga 
6. Pendidikan dan Keterampilan
7. Kesehatan
8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
9. Kelestarian Lingkungan Hidup
10. Perencanaan Sehat

"Untuk melaksanakan 10 program pokok PKK wajib tetap menjaga protokol kesehatan," tegas dr. Ana Mursyida Ony Anwar.

Baca Juga : Libatkan Mahasiswa KKN, Cara Pemdes Jubung Lakukan Verifikasi Stunting dan Vaksin Covid Warganya

Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi kini terus bekerja memotivasi pencapaian vaksinasi Covid-19, utamanya pada anak-anak dan lansia. Sejauh ini hasil pencapaian Covid-19 kepada anak-anak dan lansia belum mencapai 70 persen. 

"Tetap jaga protokol kesehatan untuk segala aktivitas," imbuhnya. 

Sementara itu, kegiatan itu juga dipamerkan hasil produk kreatif dan kewirausahaan kader PKK Desa Kandangan, diantaranya hasil olahan makanan dan minuman, hasil pertanian buah-buahan, serta jamu dalam kemasan.

Topik
tp pkk ngawi Pemkab Ngawi program pokok pkk

Berita Lainnya