3 Manfaat Jus Wortel Jahe, Bisa Menambah Imun Tubuh | Ngawi TIMES

3 Manfaat Jus Wortel Jahe, Bisa Menambah Imun Tubuh

Oct 14, 2021 09:06
Jus jahe dan wortel (Foto: Cook for Your Life)
Jus jahe dan wortel (Foto: Cook for Your Life)

JATIMTIMES - Wortel dan jahe memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Seperti diketahui, wortel dan jahe sering menjadi pilihan orang untuk memenuhi kebutuhan vitamin. 

Dalam keseharian, kita kerap mengonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman yang belum tentu sehat untuk tubuh. Maka, penuhi kebutuhan vitamin agar tubuh tetap sehat, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini. 

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Jasa Pembersih Limbah Domestik dan Non Domestik

Wortel dan jahe juga bisa diolah dengan berbagai olahan. Salah satunya yakni bisa dibuat menjadi jus. 

Jus wortel dan jahe ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai dari menjaga kesehatan jantung, kulit, hingga menambah imun. 

Berikut 3 manfaat jus jahe wortel untuk kesehatan: 

1. Kesehatan jantung

Mengonsumsi 2 gram bubuk jahe sehari dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Jus wortel jahe juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Vitamin C dalam jus wortel jahe ini berperan penting untuk menjaga kesehatan jantung dan tubuh.

2. Kesehatan kulit

Baca Juga : Gatalnya Lateng: Banyak Dibuang Orang tapi Punya Manfaat dan Harganya Mahal

Jus wortel jahe juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin C yang ada dalam jus dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, proses yang diperlukan untuk penyembuhan luka, serta menjaga kulit tetap sehat.

3. Menambah imunitas tubuh

Jus wortel jahe juga memiliki efek yang baik pada sistem kekebalan tubuh. Hal itu karena di dalam jus memiliki kandungan vitamin A dan C. 

Vitamin A mendukung kekebalan tubuh, menurut Institut Linus Pauling Universitas Negeri Oregon. Hanya 4 ons jus wortel bisa memenuhi 125 persen dari Nilai Harian (DV) vitamin A, menurut USDA.

Topik
jus wortel khasiat wortel jahe khasiat jahe hidup sehat menu sehat

Berita Lainnya