Kuatkan Sinergitas Deradikalisasi Berbasis Kesejahteraan KKTN, Kepala BNPT Sambangi Magetan | Ngawi TIMES

Kuatkan Sinergitas Deradikalisasi Berbasis Kesejahteraan KKTN, Kepala BNPT Sambangi Magetan

Nov 20, 2021 20:09
Bupati Magetan dan Komjen Pol Boy Rafli Amar saat kunjungan ke pesantren
Bupati Magetan dan Komjen Pol Boy Rafli Amar saat kunjungan ke pesantren

JATIMTIMES - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar mengadakan kunjungan silaturahmi ke Bupati Magetan Suprawoto. Kunjungan Boy Rafli dalam rangka memperkuat sinergitas program deradikalisasi terutama yang ada di wilayah Magetan.

"Semakin banyak simpul-simpul deradikalisasi yang dapat dikembangkan itu semakin bagus, terutama untuk napiter dan keluarga. Karena sasaran utamanya adalah memiliki kemandirian ekonomi. Mereka (napiter) tidak boleh dilepas sendiri karena pembinaan itu merupakan proses reintegrasi ke masyarakat. Selain kemandirian, napiter juga harus diupayakan bisa diterima oleh masyarakat," jelas Boy Rafli.

Baca Juga : Belasan ASN di Tulungagung Terindikasi Terima Bansos

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menyatakan, dirinya siap untuk membantu menyukseskan program BNPT di wilayah Magetan. "Saya dan segenap jajaran forkopimda siap untuk ikut menyukseskan. Karena Pemkab Magetan sangat terbantu dengan adanya program-program BNPT, " ucapnya.

Suprawoto berterima kasih atas kedatangan BNPT di wilayahnya dan berharap program ini menjadi berkah bagi masyarakat Magetan. Dirinya juga menyampaikan bahwa selama ini sudah berjalan beberapa program bersama Pemkab Magetan dan tim Sinergisitas BNPT. Seperti Forum Keserasian Sosial, Program Pelatihan Keterampilan UMKM, Pengadaan Balai Latihan Kerja, Sosialisasi paham kebangsaan dan anti radikalisme serta program lainnya.

Kegiatan pertemuan pada kesempatan kali ini diakhiri dengan sesi diskusi antara peserta dan Kepala BNPT yang dipandu oleh Bupati Magetan secara langsung (ADV).

Topik
BNPT RI Bupati Magetan Program Deradikalisasi

Berita Lainnya