Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Terungkap! Inilah Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 11 SE Lengkap Beserta Harganya

Penulis : Redaksi - Editor : Redaksi

19 - Nov - 2023, 08:59

Huawei Nova (Foto: huawei)
Huawei Nova (Foto: huawei)

JATIMTIMES - Huawei diperkirakan akan meluncurkan model lain dari seri Nova 11 yang memulai debut pada awal tahun 2023. Model terbaru yang akan diperkenalkan oleh Huawei tersebut adalah Huawei Nova 11 SE.

Sebuah laporan baru dari ITHome, sebuah publikasi Tiongkok, telah membagikan dugaan poster peluncuran Huawei Nova 11 SE. hal tersebut membuat para penggemar tidak akan penasaran dengan tampilan dan spesifikasinya.

Baca Juga : Review dan Spesifikasi iQoo 12 Pro

Namun demikian, di bawah ini ada beberapa bocoran mengenai spesifikasi Huawei Nova 11 SE yang telah di kutip dari beberapa sumber terpecaya. Berikut ulasannya.

1. Desain.

Smartphone ini mengunggulkan aspek desain. Oleh karena itu, Huawei Nova 11 SE bodinya dibuat ramping dengan ketebalan 7,39 mm dan bobotnya 186 gram. Punggung ponsel dihias dengan modul kamera yang menonjol secara fisik. Modul itu menampung tiga kamera belakang.

Layar Huawei Nova 11 SE mendukung refresh rate 90 Hz dan gamut warna DCI-P3 100 persen.

Huawei Nova 11 SE hadir dengan layar OLED 6,67 inci dan resolusi Full HD Plus. Sama seperti Nova 11, layar smartphone ini memiliki lubang kecil di tengah atas, guna menampung kamera depan ponsel. Hanya saja, Nova 11 punya layar 6,7 inci. 

2. Prosesor.

Sesuai daftar Geekbench, Huawei Nova 11 SE tampaknya ditenagai oleh chipset Snapdragon 680, meski nama perangkatnya tidak disebutkan secara eksplisit.

Daftar tersebut mengungkapkan bahwa ia dilengkapi dengan prosesor octa-core dengan empat inti CPU yang berjalan pada 2,2GHz dan empat inti CPU pada 1,9GHz.

Pemrosesan grafisnya ditangani oleh GPU Adreno 610, dan perangkat berjalan pada Android 13 dengan RAM 8 GB.

Detail ini cukup untuk menyatakan bahwa Huawei Nova 11 SE memiliki chip Snapdragon 680. Selain itu, ia mencapai skor single-core 410 dan skor multi-core 1447 poin di Geekbench 6.

3. Kamera

Ponsel ini akan memiliki kamera utama 108MP dengan aperture f/1.9 dan teknologi fusi piksel besar Sembilan dalam satu.

Dua kamera lainnya termasuk sensor ultra lebar 8MP dengan aperture f/2.2 dan sensor makro 2MP dengan aperture f/2.4. Huawei menjanjikan hasil jepretan yang jernih dan tajam dalam berbagai situasi dan subjek berbeda.

Kamera depan pada Huawei Nova 11 SE akan menjadi sensor 32MP. Ini memiliki piksel besar 1,4 mikron dan mode kulit kecantikan potret.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Vivo Y27S

4. Baterai.

Sementara untuk sistem pengoperasian, Huawei Nova 11 SE memiliki Kapasitas baterai 4.5000 mAh, dengan fast charging 66 watt. Dukungan itu diklaim bisa mengisi daya dari 0 persen sampai 100 persen hanya dalam 32 menit.

Dengan kecepatan daya tersebut tentu bisa memaksimalkan kegitan sehari karena dengan hanya 32 menit, ponsel sudah bisa kembali digunakan.

5. Fitur unggulan.

Ada beberapa fitur yang di unggulkan pada ponsel ini. Huawei Nova 11 SE memiliki rasio screen-to-body sekitar 91,85%, dapat menikmati tampilan yang lebih luas dan imersif.

Selain itu, ponsel terbaru Huawei Nova 11 SE ini dikatakan akan memiliki pengaturan tiga kamera tetapi terlihat seperti modul kamera ganda.

6. Pilihan warna.

Menurut laporan dari WHYLAB, bocoran resmi mengenai Huawei Nova 11 SE telah muncul di internet.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah varian warnanya. Huawei Nova 11 SE diperkirakan akan hadir dalam tiga pilihan warna yang menarik: putih, hitam, dan hijau.

Hal Ini dapat menawarkan fleksibilitas bagi pengguna untuk memilih perangkat yang sesuai dengan gaya dan preferensi mereka.

Huawei Nova 11 SE hadir dalam dua pilihan: RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB seharga 1,999 Yuan (USD275), atau setara dengan Rp4 jutaan.

Sedangkan untuk varian RAM 8 GB + penyimpanan 512 GB seharga 2,199 Yuan (USD300), atau setara dengan Rp4,7 jutaan.


Topik

Olahraga Huawei Nova 11 SE harga huawei nova blibli


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Ngawi Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Redaksi

Editor

Redaksi